Connect with us

Video

Sinopsis BICARA CINTA – Episode 2 (Calon Istri yang Baik Itu…)

Published

  on

PS : All images credit and content copyright : Underblack Pictures
 

bicara cinta episode 2

Ipul : Uhh, Cape banget bro. habis naik gunung kaya gini trus kita abis wisuda terus jalan-jalan ke jogja. behh rasanya bro, mantapp!.

Ipul : Sayangnya besok kita harus pulang ke jakarta ya, dhil. padahal kita belum jalan kemana-mana nih.
 

bicara cinta episode 2

 
Fadhil : Ya kalau semua seumpama jodoh , Insya Allah kok kita bakal ke jogja lagi.

Fadhil : Ehh, bentar. kereta besok berangkat jam 5 lohh.

Ipul : Bentar, bentar , luu barusan ngomongin jodoh kan?

Ipul : Nihh ya , luu kan tau agama nii.. ya kan. dalam islam itu kan ngga dibolehin pacaran dhil.. ya kan ?

Ipul : Kalau gue mau nikah.

Fadhil : huhh!!! nikah? sama siapa?

Ipul : Christine

Fadhil : Christine ?

Ipul : Iya. kenapa? ngga pantes nikah gue?

Fadhil : Aahaha… Afwan, Pul, ngga ngga , gini gini ,.. ane kaget aja.

Fadhil : Ya secara si Christine kan non muslim, Pul

Ipul : Ya tapi kenapa?

Ipul : Di Islam itu yang diwajibkan muslim adalah yang cowok dhil. yang cewe itu boleh dari ahli kitab.

Fadhil : Iya sih.

Ipul : Nahh luu tau , kenapa kaget gitu bro.

Fadhil : Tapi kan seenggaknya seagama bro.

Ipul : Christine itu udah cewe yang paling perfect buat gue. Dia udah cantik, tajir . Elo tau ngga dia itu anaknya pejabat men.

Ipul : Nah tinggal gue aja nihh, bisa ngebimbing dia ngga. kalau bisa dia bakal masuk muslim, dhil. kalau ngga bisa yaudah anggap aja keluarga P A N C A S I L A dan Bhinneka Tunggal Ika

Fadhil : Pul, ane bilangin .. jangan memahami hadist itu setengah – setengah.

Fadhil : Ibaratnya gini, kalau ente nikahin cewe yang agamanya baik itu ibarat ente dapet angka 1.

Fadhil : Kalau seumpama dia kaya tinggal tambahin Nol aja dibelakangnya. kalau seumpama dia baik tambahin nol aja dibelakangnya. kalau seumpama dia berkedudukan tinggi tambahin nol lagi dibelakangnya. Jadi intinya apa, kalau ente menikahi cewe yang sempurna, nah itu ibarat ente dapet angka 1000. Yaa , kalau seumpama dia penyayang, dia baik , dia anak pejabat ,… tinggal tambahin Nol.. Nol.. aja dibelakangnya.

Ipul : Kan gue udah dapet cantiknya dari si Christine ya nggaa.. dia juga udah tajir ya kan.. dia juga udah berkedudukan baik kan. kurang apa coba dia.

Fadhil : Tadi kan ane udah bilang, kalau seumpama dia kaya , ente dapat angka apa?

Ipul : Nol…

Fadhil : Kalau dia berkedudukan tinggi , ente dapet apa?

Ipul : Dapet nol juga…

Fadhil : Kalau seumpama dia anak pejabat , dia penyayang, dia keibuan, ente dapet angka berapa?

Ipul : Nol.. Nol.. Nol..

Fadhil : Yaaa, kalau di jumlahin ?

Ipul : Nol..

Fadhil : Nah tuhh tau. Karena apa, karena angka satunya tu ngga ada.

 

Bersambung…

“Dari Abi Hurairah ra bahwasanya Nabi saw bersabda wanita dinikahi karena empat perkara. Pertama hartanya, kedua kedudukan statusnya, ketiga karena kecantikannya dan keempat karena agamanya. Maka carilah wanita yang beragama (islam) engkau akan beruntung.”

 

Baca juga : Sinopsis Bicara Cinta Episode 3

 

 

 

Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement

Artikel Terbaru

99 kali rindu 99 kali rindu
Sinopsis3 months ago

99 Kali Rindu

Assalamualaikum wr.wb Ukhwah fillah untuk sahabat HMJ semua Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan sebuah sinopsis dari salah...

seminar muslimah metamorforself seminar muslimah metamorforself
Kajian3 months ago

Seminar Muslimah Metamorforself

Bismillahirr Rahmanirr Rahim … Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Wanita memegang peranan penting dalam kemajuan umat (Peradaban) karena merekalah yang akan menjadi...

tata cara taubat nasuha tata cara taubat nasuha
Muslimah8 months ago

Tata Cara Sholat Taubat

Tata Cara Mengerjakan Sholat Taubat Nasuha – Taubat adalah suatu perbuatan kembali taat kepada Allah Swt. setelah melakukan dosa kecil...

sabar sabar
Kajian8 months ago

Sabar oleh Ust. Hanan Attaki Lc

Sabar oleh Ust. Hanan Attaki Lc – Manusia sabar adalah orang yang sering mengalami ujian dan bisa melewati ujian-ujian tersebut...

jadwalpuasaayyamulbidh2019 jadwalpuasaayyamulbidh2019
Puasa8 months ago

Jadwal Puasa Ayyamul Bidh 2019

Rasullullah sangat menganjurkan kepada umatnya untuk menyempatkan puasa 3 hari setiap bulannya. Oleh karena itu sebagai pengingat berikut Jadwal Puasa...

mulutmu harimaumu mulutmu harimaumu
Kajian8 months ago

4 Ciri Manusia dari Perkataannya

Pada Kajian Tauhid tanggal 14 Oktober 2018 dalam materi yang disampaikan AaGym, terdapat sesuatu yang menarik yaitu tentang 4 Ciri...

ciri ciri muslim optimis ciri ciri muslim optimis
Materi Tarbiyah10 months ago

Ciri-ciri Muslim Muslimah Optimis

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Optimis adalah memandang segala sesuatu dengan pengharapan yang baik. Berkaitan dengan optimis, kita bisa...

Alquran Sumber Kebahagiaan Alquran Sumber Kebahagiaan
Alqur'an & Hadist10 months ago

Alquran itu Sumber Kebahagiaan

Alquran adalah sumber hidayah, penyembuhan jiwa, pengingat, rahmat dan pembeda antara kebenaran dan kebatilan. Dia adalah sumber mata air kebahagiaan...

hijrah hijrah
Lainnya10 months ago

Hijrah

Hijrah disini yang akan dibahas adalah mengenai fenomena yang terjadi di muslim Indonesia khususnya. Banyak saudara-saudara kita baik non maupun...

amalan muslimah dibulan dzulhijjah amalan muslimah dibulan dzulhijjah
Kajian10 months ago

Amalan Muslimah Dibulan Dzulhijjah

Tanggal 13 Agustus 2018 sudah memasuki bulan dzulhijjah. Sebagai muslimah yang taat, perlu adanya melakukan amalan muslimah dibulan dzulhijjah. Kenapa...

loading...