Connect with us

Video

Sinopsis BICARA CINTA – Episode 2 (Calon Istri yang Baik Itu…)

Published

  on

PS : All images credit and content copyright : Underblack Pictures
 

bicara cinta episode 2

Ipul : Uhh, Cape banget bro. habis naik gunung kaya gini trus kita abis wisuda terus jalan-jalan ke jogja. behh rasanya bro, mantapp!.

Ipul : Sayangnya besok kita harus pulang ke jakarta ya, dhil. padahal kita belum jalan kemana-mana nih.
 

bicara cinta episode 2

 
Fadhil : Ya kalau semua seumpama jodoh , Insya Allah kok kita bakal ke jogja lagi.

Fadhil : Ehh, bentar. kereta besok berangkat jam 5 lohh.

Ipul : Bentar, bentar , luu barusan ngomongin jodoh kan?

Ipul : Nihh ya , luu kan tau agama nii.. ya kan. dalam islam itu kan ngga dibolehin pacaran dhil.. ya kan ?

Ipul : Kalau gue mau nikah.

Fadhil : huhh!!! nikah? sama siapa?

Ipul : Christine

Fadhil : Christine ?

Ipul : Iya. kenapa? ngga pantes nikah gue?

Fadhil : Aahaha… Afwan, Pul, ngga ngga , gini gini ,.. ane kaget aja.

Fadhil : Ya secara si Christine kan non muslim, Pul

Ipul : Ya tapi kenapa?

Ipul : Di Islam itu yang diwajibkan muslim adalah yang cowok dhil. yang cewe itu boleh dari ahli kitab.

Fadhil : Iya sih.

Ipul : Nahh luu tau , kenapa kaget gitu bro.

Fadhil : Tapi kan seenggaknya seagama bro.

Ipul : Christine itu udah cewe yang paling perfect buat gue. Dia udah cantik, tajir . Elo tau ngga dia itu anaknya pejabat men.

Ipul : Nah tinggal gue aja nihh, bisa ngebimbing dia ngga. kalau bisa dia bakal masuk muslim, dhil. kalau ngga bisa yaudah anggap aja keluarga P A N C A S I L A dan Bhinneka Tunggal Ika

Fadhil : Pul, ane bilangin .. jangan memahami hadist itu setengah – setengah.

Fadhil : Ibaratnya gini, kalau ente nikahin cewe yang agamanya baik itu ibarat ente dapet angka 1.

Fadhil : Kalau seumpama dia kaya tinggal tambahin Nol aja dibelakangnya. kalau seumpama dia baik tambahin nol aja dibelakangnya. kalau seumpama dia berkedudukan tinggi tambahin nol lagi dibelakangnya. Jadi intinya apa, kalau ente menikahi cewe yang sempurna, nah itu ibarat ente dapet angka 1000. Yaa , kalau seumpama dia penyayang, dia baik , dia anak pejabat ,… tinggal tambahin Nol.. Nol.. aja dibelakangnya.

Ipul : Kan gue udah dapet cantiknya dari si Christine ya nggaa.. dia juga udah tajir ya kan.. dia juga udah berkedudukan baik kan. kurang apa coba dia.

Fadhil : Tadi kan ane udah bilang, kalau seumpama dia kaya , ente dapat angka apa?

Ipul : Nol…

Fadhil : Kalau dia berkedudukan tinggi , ente dapet apa?

Ipul : Dapet nol juga…

Fadhil : Kalau seumpama dia anak pejabat , dia penyayang, dia keibuan, ente dapet angka berapa?

Ipul : Nol.. Nol.. Nol..

Fadhil : Yaaa, kalau di jumlahin ?

Ipul : Nol..

Fadhil : Nah tuhh tau. Karena apa, karena angka satunya tu ngga ada.

 

Bersambung…

“Dari Abi Hurairah ra bahwasanya Nabi saw bersabda wanita dinikahi karena empat perkara. Pertama hartanya, kedua kedudukan statusnya, ketiga karena kecantikannya dan keempat karena agamanya. Maka carilah wanita yang beragama (islam) engkau akan beruntung.”

 

Baca juga : Sinopsis Bicara Cinta Episode 3

 

 

 

Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement

Artikel Terbaru

hijrah hijrah
Lainnya2 weeks ago

Hijrah

Hijrah disini yang akan dibahas adalah mengenai fenomena yang terjadi di muslim Indonesia khususnya. Banyak saudara-saudara kita baik non maupun...

amalan muslimah dibulan dzulhijjah amalan muslimah dibulan dzulhijjah
Kajian2 weeks ago

Amalan Muslimah Dibulan Dzulhijjah

Tanggal 13 Agustus 2018 sudah memasuki bulan dzulhijjah. Sebagai muslimah yang taat, perlu adanya melakukan amalan muslimah dibulan dzulhijjah. Kenapa...

Mengenang Kembali Sejarah Hari Raya Idul Adha Mengenang Kembali Sejarah Hari Raya Idul Adha
Sejarah1 month ago

Mengenang Kembali Sejarah Hari Raya Idul Adha

Tahun 2018, menurut kalender hari raya idul adha jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018. Tidak ada salahnya tulisan kali ini...

panduan menjalankan puasa ayyamul bidh panduan menjalankan puasa ayyamul bidh
Puasa2 months ago

Panduan Menjalankan Puasa Ayyamul Bidh

Panduan menjalankan puasa ayyamul bidh terbilang mudah dalam pelaksanaannya. Cukup dengan mengucapkan niat puasa ayyamul bidh dan menjalani puasa sesuai...

belajar memaafkan belajar memaafkan
Hikmah2 months ago

Belajar Memaafkan

“Tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara...

Keutamaan Bulan Ramadhan Keutamaan Bulan Ramadhan
Puasa2 months ago

Keutamaan Bulan Ramadhan

Keutamaan bulan ramadhan sangat banyak karena penuh dengan keberkahan dan pastinya menjadi bulan yang selalu dirindukan. Berikut keutamaan bulan ramadhan...

Membangun Kedekatan dengan Allah Swt. Membangun Kedekatan dengan Allah Swt.
Kajian2 months ago

Membangun Kedekatan dengan Allah Swt.

Membangun kedekatan dengan Allah Swt. sangat penting untuk muslim muslimah. kenapa? karena hidup akan terasa penuh syukur apabila kita sudah...

Pemuda Australia yang Menginspirasi "Ali Banat" Pemuda Australia yang Menginspirasi "Ali Banat"
Inspirasi3 months ago

Pemuda Australia yang Menginspirasi “Ali Banat”

Pemuda Australia yang Menginspirasi “Ali Banat” , lahir dari keluarga mampu. segala kebutuhan tercukupi dan hidup dengan penuh kenikmatan. Sampai...

Rencana Memanfaatkan Ramadhan Rencana Memanfaatkan Ramadhan
Puasa3 months ago

Rencana Memanfaatkan Ramadhan

Seluruh umat muslim tentunya menantikan datangnya bulan ramadhan. bulan penuh rahmat dan keberkahan. semua pintu ampunan dibuka lebar-lebar bagi setiap...

bagaimana muslimah menyambut ramadhan bagaimana muslimah menyambut ramadhan
Muslimah3 months ago

Bagaimana Muslimah Menyambut Ramadhan

Bagaimana muslimah menyambut ramadhan tahun ini ? Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, tidak seharusnya seorang muslimah menyia-nyiakan bulan ini. Bahkan...

loading...

Copyright © 2017-2018 HMJ Media. All Right Reserved.