Connect with us

Video

Sinopsis BICARA CINTA – Episode 1 (Cowok Baik Itu…)

Published

  on

PS : All images credit and content copyright : Underblack Pictures
 

bicara cinta episode 1

Nurul terlihat sedang membaca sebuah buku berjudul Udah Putusin Aja karya Ustadz Felix Y. Siauw dan Husna yang sibuk dengan laptopnya.

Nurul dan Husna sedang menunggu temannya bernama Naya. Sampai pada akhirnya mereka terlibat percakapan berikut :

Nurul : Naya kok lama na?

Husna : Hahh

Nurul : Kamu ngapain Na?

Husna : Engga , ngga ,.. ngga ngapa-ngapain kok.

bicara cinta episode 1

Naya :  Husnaaaaa!

Husna : Ehh Nayaaa! Aduhh duhh kamu kenapa?

Nurul : Ehemm, Salam dulu kek?

Naya : Assalamu’alaikum

Nurul : Wa’alaikumsalam, Pesen dulu nay..

Naya : Si Nurul ngga denger obrolan kita kan?

Husna :  Kayak nya engga, eh kamu gimana. katanya kamu habis putus ya. ihh kasian matanya sembab, semalem abis nangis kan.

Naya : Hmm, ternyata si Bondan itu bukan cowok yang baik-baik tau.

 

Husna : Tuh kan aku bilang juga apa Bondan itu bukan cowok yang baik-baik.

Naya : Ya mau gimana lagi namanya juga cinta.

Husna : Aku kan udah bilang dari awal cari cowok itu yang baik buat kamu.

Naya : Kok aku malah diomelin sih, kan aku abis diputusin.

Husna : aku bukan ngomelin kamu , aku cuma mau kamu lebih hati-hati lagi untuk cari cowok.

Naya : emang cowok yang baik-baik itu yang kaya gimana sih?

Husna : Cowok yang baik-baik itu ya cowo yang baik agamanya lah, kan kata Rasul juga gitu. Ganteng boleh, kaya boleh, tapi yang paling utama tetap agamanya. Bondan selingkuh kan karena dia ngga ngerti agama. padahal selingkuh itu kan dosa.

Naya : berarti cowok yang baik-baik itu cowok yang sering ke masjid sama yang sering ngaji ya ?

Husna : Iya , ini kaya aku sama bang Irsyad. kita pacaran nya pacaran syar’i. kita ngga pernah ketemuan tapi kita saling ngingetin sholat. pokoknya calon suami yang baik banget.

Naya :  Iya dehh.

bicara cinta episode 1

Nurul : Kalau cowok yang baik itu yang baik agamanya berarti yang takut sama Tuhannya?

Husna & Naya : Terdiam saling menatap.

Nurul : Sayangnya cowok yang baik itu ngga ada yang pacaran tapi langsung ke pelaminan.

bicara cinta episode 1

Fadhil dan Ipul sedang mencari mushola untuk sholat dan menemukan tempat tersebut di Cafe tempat Nurul dan teman-temannya hangout.

Petugas Cafe :  Selamat datang Mas, ada yang bisa dibantu?

Fadhil : Mas kalau mushola di sebelah mana ya?

Petugas Cafe : Mushola nya kearah sana terus aja lurus.

Fadhil : Ohh , yukk.. (mengajak Ipul untuk menuju ke mushola)

Ipul : Kita ngga makan duluu aja , dhil..??

Fadhil : Ngga usah, kita sholat ashar dulu biar tenang.

Ipul : Laper banget nih guaa..

Fadhil :  Ayook ahh…

 

Bersambung…

 

Dalam sebuah hadits riwayat Bukhari & Muslim dari abu hurairah r.a. Rasullullah bersabda:

تُنْكَحُ الْمَرْأَةُ ِلأَرْبَعٍ لِمَالِهَا وَلِحَسَبِهَا وَلِجَمَالِهَا وَلِدِيْنِهَا فَاظْفَرْ بِذَاتِ الدِّيْنِ تَرِبَتْ يَدَاكَ

(رواه البخاري و مسلم عن أبى هريرة)

Artinya :

Seorang wanita dinikahi karena empat perkara, karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan karena agamanya, maka pilihlah karena agamanya, niscaya kamu beruntung.

Rasul memberikan pertimbangan hendaknya ketika akan menikahi seorang perempuan maka perlu melihat dari sisi:

  1. Hartanya
  2. Keturunannya
  3. Kecantikannya
  4. Agamanya

Pertimbangan pada keempat point diatas adalah unsur-unsur dalam memilih seorang perempuan. Bagaimana agamanya , dari keturunan siapa, hartanya didapat darimana dan cantik kah dia.

Tapi yang paling penting dari keempat point diatas adalah agamanya, karena agama akan menjadi pondasi utama dalam membangun sebuah keluarga yang sakinah mawaddah warahmah sebagaimana ditegaskan pada kalimat terakhir dari hadits di atas “فَاظْفَرْ بِذَاتِ الدِّيْنِ تَرِبَتْ يَدَاكَ” maka pilihlah karena agamanya, niscaya kamu beruntung.

Baca juga : Sinopsis Bicara Cinta Episode 2

 

Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement

Artikel Terbaru

pray pray
Kultum1 bulan ago

Kiat agar Do’a di Kabulkan oleh Allah

Assalamualaikum, ukhwah fillah untuk sahabat HMJ semua. Pada kesempatan kali ini kita belajar untuk yakin akan segala rencana Allah azzawajala....

Materi Tarbiyah3 bulan ago

Ukhuwah Islamiyah

Temen, sahabat, saudara dan apapun sebutan lainnya, pasti dari kita semua mempunyainya, entah satu dua atau dalam jumlah banyak. Teman...

hijab hijab
Kultum3 bulan ago

Bekal Dakwah bagi Muslimah

Berdakwah atau mengajak orang lain menuju jalan kebaikan memiliki keutamaan yang luar biasa baik untuk duniawi maupun ukhrawi. Dan tidak...

hangout hangout
Kultum3 bulan ago

Keutamaan Silaturahim

Banyak manfaat yang didapat saat kita terus menjalin silaturahim kepada saudara maupun kerabat. وَالَّذِينَ يَنْقُضُونَ عَهْدَ اللَّهِ مِنْ بَعْدِ مِيثَاقِهِ...

Larangan Bersikap Ujub dan Berbangga Diri Larangan Bersikap Ujub dan Berbangga Diri
Kultum3 bulan ago

Larangan Bersikap Ujub dan Berbangga Diri

Apa sih ujub? kenapa islam melarang untuk bersikap ujub? حَدَّثَنَا الْحَسَنُ بْنُ عَرَفَةَ حَدَّثَنَا إِسْمَعِيلُ بْنُ عَيَّاشٍ عَنْ بَحِيرِ بْنِ...

Belajar Parenting dari Nabi Ibrahim Belajar Parenting dari Nabi Ibrahim
Kultum3 bulan ago

Belajar Parenting dari Nabi Ibrahim

Di era sekarang sebagai orang tua muslim bisa mencontoh model pendidikan Nabi Ibrahim dalam melahirkan anak saleh. 1. Mengutamakan istri...

Cara Mencintai Rasulullah Cara Mencintai Rasulullah
Kultum3 bulan ago

Cara Mencintai Rasulullah

Sudah seharusnya kita sebagai muslim yang taat , mencintai dan mengagungkan Nabi Muhammad Saw melebihi kecintaan dan pengagungan terhadap selainnya....

Menjaga Kesucian Jiwa dan Hati Menjaga Kesucian Jiwa dan Hati
Kultum3 bulan ago

Menjaga Kesucian Jiwa dan Hati

Kunci mendapatkan kebahagian didunia dan akhirat adalah sucinya hati dan jiwa. قَدْ أَفْلَحَ مَنْ زَكَّاهَا sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan...

Tujuh Golongan yang Dilindungi Allah pada Hari Kiamat Tujuh Golongan yang Dilindungi Allah pada Hari Kiamat
Kultum3 bulan ago

Tujuh Golongan yang Dilindungi Allah pada Hari Kiamat

Kelak saat hari kiamat itu tiba, manusia sangat membutuhkan perlindungan Allah. Pada hari itu mereka dikumpulkan ditempat lapang yang sangat...

KULTUMOrang-Orang yang Tidak Akan Dilihat oleh Allah pada Hari Kiamat KULTUMOrang-Orang yang Tidak Akan Dilihat oleh Allah pada Hari Kiamat
Kultum3 bulan ago

Orang-Orang yang Tidak Akan Dilihat oleh Allah pada Hari Kiamat

Pada dasarnya setiap manusia memiliki sifat yang baik dan ingin bernasib baik. Namun terkadang manusia mudah terhasut, mudah tergoda sehingga...