Connect with us

Video

Sinopsis BICARA CINTA – Episode 1 (Cowok Baik Itu…)

Published

  on

PS : All images credit and content copyright : Underblack Pictures
 

bicara cinta episode 1

Nurul terlihat sedang membaca sebuah buku berjudul Udah Putusin Aja karya Ustadz Felix Y. Siauw dan Husna yang sibuk dengan laptopnya.

Nurul dan Husna sedang menunggu temannya bernama Naya. Sampai pada akhirnya mereka terlibat percakapan berikut :

Nurul : Naya kok lama na?

Husna : Hahh

Nurul : Kamu ngapain Na?

Husna : Engga , ngga ,.. ngga ngapa-ngapain kok.

bicara cinta episode 1

Naya :  Husnaaaaa!

Husna : Ehh Nayaaa! Aduhh duhh kamu kenapa?

Nurul : Ehemm, Salam dulu kek?

Naya : Assalamu’alaikum

Nurul : Wa’alaikumsalam, Pesen dulu nay..

Naya : Si Nurul ngga denger obrolan kita kan?

Husna :  Kayak nya engga, eh kamu gimana. katanya kamu habis putus ya. ihh kasian matanya sembab, semalem abis nangis kan.

Naya : Hmm, ternyata si Bondan itu bukan cowok yang baik-baik tau.

 

Husna : Tuh kan aku bilang juga apa Bondan itu bukan cowok yang baik-baik.

Naya : Ya mau gimana lagi namanya juga cinta.

Husna : Aku kan udah bilang dari awal cari cowok itu yang baik buat kamu.

Naya : Kok aku malah diomelin sih, kan aku abis diputusin.

Husna : aku bukan ngomelin kamu , aku cuma mau kamu lebih hati-hati lagi untuk cari cowok.

Naya : emang cowok yang baik-baik itu yang kaya gimana sih?

Husna : Cowok yang baik-baik itu ya cowo yang baik agamanya lah, kan kata Rasul juga gitu. Ganteng boleh, kaya boleh, tapi yang paling utama tetap agamanya. Bondan selingkuh kan karena dia ngga ngerti agama. padahal selingkuh itu kan dosa.

Naya : berarti cowok yang baik-baik itu cowok yang sering ke masjid sama yang sering ngaji ya ?

Husna : Iya , ini kaya aku sama bang Irsyad. kita pacaran nya pacaran syar’i. kita ngga pernah ketemuan tapi kita saling ngingetin sholat. pokoknya calon suami yang baik banget.

Naya :  Iya dehh.

bicara cinta episode 1

Nurul : Kalau cowok yang baik itu yang baik agamanya berarti yang takut sama Tuhannya?

Husna & Naya : Terdiam saling menatap.

Nurul : Sayangnya cowok yang baik itu ngga ada yang pacaran tapi langsung ke pelaminan.

bicara cinta episode 1

Fadhil dan Ipul sedang mencari mushola untuk sholat dan menemukan tempat tersebut di Cafe tempat Nurul dan teman-temannya hangout.

Petugas Cafe :  Selamat datang Mas, ada yang bisa dibantu?

Fadhil : Mas kalau mushola di sebelah mana ya?

Petugas Cafe : Mushola nya kearah sana terus aja lurus.

Fadhil : Ohh , yukk.. (mengajak Ipul untuk menuju ke mushola)

Ipul : Kita ngga makan duluu aja , dhil..??

Fadhil : Ngga usah, kita sholat ashar dulu biar tenang.

Ipul : Laper banget nih guaa..

Fadhil :  Ayook ahh…

 

Bersambung…

 

Dalam sebuah hadits riwayat Bukhari & Muslim dari abu hurairah r.a. Rasullullah bersabda:

تُنْكَحُ الْمَرْأَةُ ِلأَرْبَعٍ لِمَالِهَا وَلِحَسَبِهَا وَلِجَمَالِهَا وَلِدِيْنِهَا فَاظْفَرْ بِذَاتِ الدِّيْنِ تَرِبَتْ يَدَاكَ

(رواه البخاري و مسلم عن أبى هريرة)

Artinya :

Seorang wanita dinikahi karena empat perkara, karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan karena agamanya, maka pilihlah karena agamanya, niscaya kamu beruntung.

Rasul memberikan pertimbangan hendaknya ketika akan menikahi seorang perempuan maka perlu melihat dari sisi:

  1. Hartanya
  2. Keturunannya
  3. Kecantikannya
  4. Agamanya

Pertimbangan pada keempat point diatas adalah unsur-unsur dalam memilih seorang perempuan. Bagaimana agamanya , dari keturunan siapa, hartanya didapat darimana dan cantik kah dia.

Tapi yang paling penting dari keempat point diatas adalah agamanya, karena agama akan menjadi pondasi utama dalam membangun sebuah keluarga yang sakinah mawaddah warahmah sebagaimana ditegaskan pada kalimat terakhir dari hadits di atas “فَاظْفَرْ بِذَاتِ الدِّيْنِ تَرِبَتْ يَدَاكَ” maka pilihlah karena agamanya, niscaya kamu beruntung.

Baca juga : Sinopsis Bicara Cinta Episode 2

 

Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement

Artikel Terbaru

hijrah hijrah
Lainnya2 weeks ago

Hijrah

Hijrah disini yang akan dibahas adalah mengenai fenomena yang terjadi di muslim Indonesia khususnya. Banyak saudara-saudara kita baik non maupun...

amalan muslimah dibulan dzulhijjah amalan muslimah dibulan dzulhijjah
Kajian2 weeks ago

Amalan Muslimah Dibulan Dzulhijjah

Tanggal 13 Agustus 2018 sudah memasuki bulan dzulhijjah. Sebagai muslimah yang taat, perlu adanya melakukan amalan muslimah dibulan dzulhijjah. Kenapa...

Mengenang Kembali Sejarah Hari Raya Idul Adha Mengenang Kembali Sejarah Hari Raya Idul Adha
Sejarah1 month ago

Mengenang Kembali Sejarah Hari Raya Idul Adha

Tahun 2018, menurut kalender hari raya idul adha jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018. Tidak ada salahnya tulisan kali ini...

panduan menjalankan puasa ayyamul bidh panduan menjalankan puasa ayyamul bidh
Puasa2 months ago

Panduan Menjalankan Puasa Ayyamul Bidh

Panduan menjalankan puasa ayyamul bidh terbilang mudah dalam pelaksanaannya. Cukup dengan mengucapkan niat puasa ayyamul bidh dan menjalani puasa sesuai...

belajar memaafkan belajar memaafkan
Hikmah2 months ago

Belajar Memaafkan

“Tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara...

Keutamaan Bulan Ramadhan Keutamaan Bulan Ramadhan
Puasa2 months ago

Keutamaan Bulan Ramadhan

Keutamaan bulan ramadhan sangat banyak karena penuh dengan keberkahan dan pastinya menjadi bulan yang selalu dirindukan. Berikut keutamaan bulan ramadhan...

Membangun Kedekatan dengan Allah Swt. Membangun Kedekatan dengan Allah Swt.
Kajian2 months ago

Membangun Kedekatan dengan Allah Swt.

Membangun kedekatan dengan Allah Swt. sangat penting untuk muslim muslimah. kenapa? karena hidup akan terasa penuh syukur apabila kita sudah...

Pemuda Australia yang Menginspirasi "Ali Banat" Pemuda Australia yang Menginspirasi "Ali Banat"
Inspirasi3 months ago

Pemuda Australia yang Menginspirasi “Ali Banat”

Pemuda Australia yang Menginspirasi “Ali Banat” , lahir dari keluarga mampu. segala kebutuhan tercukupi dan hidup dengan penuh kenikmatan. Sampai...

Rencana Memanfaatkan Ramadhan Rencana Memanfaatkan Ramadhan
Puasa3 months ago

Rencana Memanfaatkan Ramadhan

Seluruh umat muslim tentunya menantikan datangnya bulan ramadhan. bulan penuh rahmat dan keberkahan. semua pintu ampunan dibuka lebar-lebar bagi setiap...

bagaimana muslimah menyambut ramadhan bagaimana muslimah menyambut ramadhan
Muslimah3 months ago

Bagaimana Muslimah Menyambut Ramadhan

Bagaimana muslimah menyambut ramadhan tahun ini ? Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, tidak seharusnya seorang muslimah menyia-nyiakan bulan ini. Bahkan...

loading...

Copyright © 2017-2018 HMJ Media. All Right Reserved.