Connect with us

Video

Sinopsis BICARA CINTA – Episode 1 (Cowok Baik Itu…)

Published

  on

PS : All images credit and content copyright : Underblack Pictures
 

bicara cinta episode 1

Nurul terlihat sedang membaca sebuah buku berjudul Udah Putusin Aja karya Ustadz Felix Y. Siauw dan Husna yang sibuk dengan laptopnya.

Nurul dan Husna sedang menunggu temannya bernama Naya. Sampai pada akhirnya mereka terlibat percakapan berikut :

Nurul : Naya kok lama na?

Husna : Hahh

Nurul : Kamu ngapain Na?

Husna : Engga , ngga ,.. ngga ngapa-ngapain kok.

bicara cinta episode 1

Naya :  Husnaaaaa!

Husna : Ehh Nayaaa! Aduhh duhh kamu kenapa?

Nurul : Ehemm, Salam dulu kek?

Naya : Assalamu’alaikum

Nurul : Wa’alaikumsalam, Pesen dulu nay..

Naya : Si Nurul ngga denger obrolan kita kan?

Husna :  Kayak nya engga, eh kamu gimana. katanya kamu habis putus ya. ihh kasian matanya sembab, semalem abis nangis kan.

Naya : Hmm, ternyata si Bondan itu bukan cowok yang baik-baik tau.

 

Husna : Tuh kan aku bilang juga apa Bondan itu bukan cowok yang baik-baik.

Naya : Ya mau gimana lagi namanya juga cinta.

Husna : Aku kan udah bilang dari awal cari cowok itu yang baik buat kamu.

Naya : Kok aku malah diomelin sih, kan aku abis diputusin.

Husna : aku bukan ngomelin kamu , aku cuma mau kamu lebih hati-hati lagi untuk cari cowok.

Naya : emang cowok yang baik-baik itu yang kaya gimana sih?

Husna : Cowok yang baik-baik itu ya cowo yang baik agamanya lah, kan kata Rasul juga gitu. Ganteng boleh, kaya boleh, tapi yang paling utama tetap agamanya. Bondan selingkuh kan karena dia ngga ngerti agama. padahal selingkuh itu kan dosa.

Naya : berarti cowok yang baik-baik itu cowok yang sering ke masjid sama yang sering ngaji ya ?

Husna : Iya , ini kaya aku sama bang Irsyad. kita pacaran nya pacaran syar’i. kita ngga pernah ketemuan tapi kita saling ngingetin sholat. pokoknya calon suami yang baik banget.

Naya :  Iya dehh.

bicara cinta episode 1

Nurul : Kalau cowok yang baik itu yang baik agamanya berarti yang takut sama Tuhannya?

Husna & Naya : Terdiam saling menatap.

Nurul : Sayangnya cowok yang baik itu ngga ada yang pacaran tapi langsung ke pelaminan.

bicara cinta episode 1

Fadhil dan Ipul sedang mencari mushola untuk sholat dan menemukan tempat tersebut di Cafe tempat Nurul dan teman-temannya hangout.

Petugas Cafe :  Selamat datang Mas, ada yang bisa dibantu?

Fadhil : Mas kalau mushola di sebelah mana ya?

Petugas Cafe : Mushola nya kearah sana terus aja lurus.

Fadhil : Ohh , yukk.. (mengajak Ipul untuk menuju ke mushola)

Ipul : Kita ngga makan duluu aja , dhil..??

Fadhil : Ngga usah, kita sholat ashar dulu biar tenang.

Ipul : Laper banget nih guaa..

Fadhil :  Ayook ahh…

 

Bersambung…

 

Dalam sebuah hadits riwayat Bukhari & Muslim dari abu hurairah r.a. Rasullullah bersabda:

تُنْكَحُ الْمَرْأَةُ ِلأَرْبَعٍ لِمَالِهَا وَلِحَسَبِهَا وَلِجَمَالِهَا وَلِدِيْنِهَا فَاظْفَرْ بِذَاتِ الدِّيْنِ تَرِبَتْ يَدَاكَ

(رواه البخاري و مسلم عن أبى هريرة)

Artinya :

Seorang wanita dinikahi karena empat perkara, karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan karena agamanya, maka pilihlah karena agamanya, niscaya kamu beruntung.

Rasul memberikan pertimbangan hendaknya ketika akan menikahi seorang perempuan maka perlu melihat dari sisi:

  1. Hartanya
  2. Keturunannya
  3. Kecantikannya
  4. Agamanya

Pertimbangan pada keempat point diatas adalah unsur-unsur dalam memilih seorang perempuan. Bagaimana agamanya , dari keturunan siapa, hartanya didapat darimana dan cantik kah dia.

Tapi yang paling penting dari keempat point diatas adalah agamanya, karena agama akan menjadi pondasi utama dalam membangun sebuah keluarga yang sakinah mawaddah warahmah sebagaimana ditegaskan pada kalimat terakhir dari hadits di atas “فَاظْفَرْ بِذَاتِ الدِّيْنِ تَرِبَتْ يَدَاكَ” maka pilihlah karena agamanya, niscaya kamu beruntung.

Baca juga : Sinopsis Bicara Cinta Episode 2

 

Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement

Artikel Terbaru

9 Golongan yang Dicintai Allah dalam Al-Qur’an 9 Golongan yang Dicintai Allah dalam Al-Qur’an
Kultum10 hours ago

9 Golongan yang Dicintai Allah dalam Al-Qur’an

Dalam urusan cinta kepada sesama manusia, kadang saat seseorang itu mencintai, ada yang dibalas dengan cinta namun ada pula yang...

hadats hadats
Materi Tarbiyah4 days ago

Pengertian Thaharah (Hadats Kecil , Hadats Besar dan Najis)

Hadats terjadi saat kita sedang dalam keadaan tidak suci. Dan islam membagi hadats menjadi dua yaitu hadats besar dan hadats...

thaharah lahir thaharah lahir
Materi Tarbiyah1 week ago

Pengertian Thaharah (Menjaga Kesucian Lahir)

Thaharah secara bahasa artinya bersih & membebaskan diri dari kotoran dan najis. Sedangkan thaharah secara istilah (syara’) yaitu menghilangkan hukum...

thaharah thaharah
Materi Tarbiyah2 weeks ago

Pengertian Thaharah (Batin yang Suci)

Thaharah artinya bersuci. Hukumnya menjadi wajib apabila seorang muslim ingin mengerjakan ibadah seperti sholat maupun ibadah – ibadah lainnya. Dengan...

rindu rindu
Inspirasi2 weeks ago

RINDU

RINDU…. Rindu itu pengingat, Pengingat, untuk kita ketika kita mulai lalai. Rindu itu obat, ketika kita mulai lupa akan suatu...

puasa ayyamul bidh puasa ayyamul bidh
Puasa2 weeks ago

Jadwal Puasa Ayyamul Bidh 2018

Puasa putih atau puasa ayyamul bidh berbeda dengan puasa mutih yang biasa dilakukan orang Jawa, yang hanya mengkonsumsi nasi putih...

the qur'an kids the qur'an kids
Kisah2 weeks ago

The Qur’an Kids by Talk Islam

Yusuf adalah seorang hafidz. dia menyelesaikan hafalan alqur’an nya selama 4 tahun saja. sungguh luar biasanya ya. Yusuf mulai mempelajari...

cara-mengatasi-depresi cara-mengatasi-depresi
Video2 weeks ago

Depresi Karena Sosial Media

Saat ini kita perlu menyadari bahwa dampak dari sosial media itu sangat besar. Salah satunya dapat membuat diri kita mengalami...

wanita-hebat-itu wanita-hebat-itu
Motivasi2 weeks ago

Wanita Hebat Itu

Miris itu ketika kini banyak beseliweran music video yang berbau menuju ke konten negatif, yang jauh dari nilai – nilai...

hijrah 2 hijrah 2
Kisah2 weeks ago

Karena Hanya Kepada-Nya Bagian 2

Hijrah, mungkin kata itu yang saat ini jadi motifasiku untuk menjadi lebih baik, menjadi lebih dekat denganNya, menjadi lebih paham...