Connect with us

Kajian

Miracle Of Istighfar

Published

  on

Ustad. Tengku Hanan Attaki, LC.

Ikhwah Fillah mari kita mengisi tiap hari dan malam kita dengan istighfar dengan bertaubat kepada Allah SWT. Sehingga Allah berjanji “ (ASTAGHFIRULOH HAL ADZIM INNAHU KAANA GHOFARARO)

Artinya : aku memohon pengampunan Mu ya Alloh dzat yang maha agung ,sungguh engkau dzat yang maha pemberi pengampunan.

Karna tidak mungkin Allah tidak mengampuni dosa hambanya, walaupun dosa kita memenuhi langit dan bumi dan tidak mungkin kita datang kepada Allah pulang dengan keadaan kecewa.

Maka, Waa syari’u illa magfiratim mii rabbikum” Bersegeralah saudara-saudaraku, teman-temanku. Ayo kita segera datang kepada Allah.

Segera bersimpuh di hadapan Allah. Segera meminta ampun kepada Allah. Dan hanya itu kunci kebahagiaan kita. Itu kunci datangnya rahmat Allah dalam kehidupan kita. Dan itu juga rahasia keajaiban dalam setiap kesulitan kita.

Allah berfirman kepada kita , Ya kita yang pendosa kita yg pemakan riba, pemabuk, yang sering melakukan dosa diam-diam, yang kotor yang hina dinaa.. “

Ya Ibadi, Wahai Hambaku (dengan lembut), tapi Allah tidak bilang wahai manusia, wahai pendosa, wahai orang yang hina, Engga Allah tidak bilang seperti itu, Tapi “ya ‘ibadiyal ladzina asrofu ‘ala anfusihim” Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri! .

Udah banyak dosa tapi Allah masih manggil kita hamba, bahkan jika kita melakukan dosa diam-diam pada malam hari kecuali Allah dan satu malaikat kemudian mencatat, Allah bilang jangan catat dulu mungkin esok ia akan bertaubat, karna Allah jika kita buat dosa diam-diam dia akan tutup aib kita.

Allah itu suka banget loh dengan orang yang bertaubat lalu belajar. Ya Tobat dan Ta’lim , ehmm Allah Like beud dahh.. dan kasih tau ke malaikat ini ya ini hambaku, ini hambaku terus saja membanggakan hambanya kepada malaikat.. “

Ya Ibadii, Wahai hambaku kalau kalian datang kepada ku dengan membawa dosa yang memenuhi langit dan bumi penuh dengan dosa kalian tak ada lagi planet tak ada lagi bintang semua hanya penuh dengan dosa kalian, dan kalian berkata Ya Rabbi ini hambamu yang fakir ada dihadapanmu datang untuk meminta pintu rahmatmu, maka akan aku buka kan pintu rahmat itu aku terima taubatmu aku gugurkan dosa-dosa mu dan aku tidak peduli dosamu sebanyak apapun.

Seolah- olah Allah ga tau apa-apa sangkin baiknya Allah terhadap hambanya, maka dari itu Allah katakana “ Wa Ya’fuan kasir” Sebetulnya Allah maafin banyak, Kita Dosanya Banyak dibalesnya dikit.

Pengen ga sih doa kita langsung dikabulkan.?
Pengen kan.? Tapi kenapa kita ragu.?
Kenapa kita ga percaya.?
Karna kita pikir itu semua ga realistis.!.

Semua pasti bisa jika kita yakin kepada Allah, tapi kalo kita ga yakin , kita bilang ga bisa, dan kita ragu Allah bisa menunjukan ajaib kepada kitadalam hitungan detik, terus kemana kalimat “ KUN FAYAKUN” masalahnya kita ga yakin untuk bilang pengen begitu doa langsung Allah kabulkan, untuk seperti itu saja kita ragu, kenapa karna kita ga percaya itu semua bisa terjadi dalam hitungan Sim salabin Abrakadabra, bisa terjadi dalam satu kalimat KUN, makanya tidak ada KUN dalam hidup kita, gimana caranya.? Ya belajar yakin kepada Allah Seutuh – utuhnya.

Apapun bentuk kesenangan dan kebahagian yang diekspresikan manusia dimuka bumi, sesungguhnya Allah lebih bahagia dan senang lagi kepada hambanya yang beristigfar.

Coba, kurang baik apa Allah sama kita.?

Coba kita semua bayangin, ada seseorang yang lagi eksetit banget terhadap sesuatu,Allah lebih Eksetit lagi terhadap hambanya yang beristigfar. Sooo.. kalo temen-temen mau buat Allah tersenyum ya Istigfar, Astagfirullahalazim.. (Allah senyum ya ) hehe..

Allah itu ga pendendam seperti kita, Allah itu membalas semua sesuai amal, kalo kita ga istifar baru dibalas, tapi kalo kita istigfar Allah lupain semua dosa kita, seolah olah kita ga pernah ngecewain Allah sama sekali. Kita datang pada Allah Rabbi Astagfirullah waatubuilaik. Seakan akan Allah bilang Hambaku (dan langsung dipeluk sama Allah).

Kita ga bisa lari dari Allah, karna apa.? Karna masalah itu Allah yang ngasih yang disebabkan oleh kesalahan kita dan solusinya hanya ada di sisi Allah, jadi..mau lari kemanapun ga akan menyelesaikan masalah, tempat satu-satunya yang bisa menyelesaikan masalah yah cuma lari ke Allah, “Fagfiru illallah, larilah kalian kepada Allah.

Beristigfarlah…karena itu kunci kebahagian dan itu rahasia keajaiban dalam setiap kesulitan
#miracleofistigfar

 

Sumber :

youtube/Islamic lamp. Net

youtube/Fisabilillah Production

Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement

Artikel Terbaru

ciri ciri muslim optimis ciri ciri muslim optimis
Materi Tarbiyah2 months ago

Ciri-ciri Muslim Muslimah Optimis

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Optimis adalah memandang segala sesuatu dengan pengharapan yang baik. Berkaitan dengan optimis, kita bisa...

silabus materi tarbiyah silabus materi tarbiyah
Materi Tarbiyah2 months ago

Silabus Materi Tarbiyah

Silabus merupakan rencana pembelajaran yang ditujukan untuk suatu kelompok tertentu dengan tema yang sudah ditetapkan. Didalam silabus berisi cakupan standar...

Materi Tarbiyah2 months ago

Pengertian Tarbiyah

Materi Tarbiyah2 months ago

Silabus dan Materi Tarbiyah Lengkap

Tarbiyah membantu setiap muslim agar tetap di jalan Allah. Menjadikan setiap manusia untuk me re-charge kembali iman nya. Pun mempererat tali...

Alquran Sumber Kebahagiaan Alquran Sumber Kebahagiaan
Alqur'an & Hadist2 months ago

Alquran itu Sumber Kebahagiaan

Alquran adalah sumber hidayah, penyembuhan jiwa, pengingat, rahmat dan pembeda antara kebenaran dan kebatilan. Dia adalah sumber mata air kebahagiaan...

hijrah hijrah
Lainnya2 months ago

Hijrah

Hijrah disini yang akan dibahas adalah mengenai fenomena yang terjadi di muslim Indonesia khususnya. Banyak saudara-saudara kita baik non maupun...

amalan muslimah dibulan dzulhijjah amalan muslimah dibulan dzulhijjah
Kajian2 months ago

Amalan Muslimah Dibulan Dzulhijjah

Tanggal 13 Agustus 2018 sudah memasuki bulan dzulhijjah. Sebagai muslimah yang taat, perlu adanya melakukan amalan muslimah dibulan dzulhijjah. Kenapa...

Mengenang Kembali Sejarah Hari Raya Idul Adha Mengenang Kembali Sejarah Hari Raya Idul Adha
Sejarah3 months ago

Mengenang Kembali Sejarah Hari Raya Idul Adha

Tahun 2018, menurut kalender hari raya idul adha jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018. Tidak ada salahnya tulisan kali ini...

panduan menjalankan puasa ayyamul bidh panduan menjalankan puasa ayyamul bidh
Puasa4 months ago

Panduan Menjalankan Puasa Ayyamul Bidh

Panduan menjalankan puasa ayyamul bidh terbilang mudah dalam pelaksanaannya. Cukup dengan mengucapkan niat puasa ayyamul bidh dan menjalani puasa sesuai...

belajar memaafkan belajar memaafkan
Hikmah4 months ago

Belajar Memaafkan

“Tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara...

loading...